Badai Berulang

image taken from wapannuri.com

Bismillah.
.
Hari ini tiba-tiba tangan saya gatel, ingin menulis tentang pernikahan. Saya berantem sama suami. As usual, karena hal-hal kecil.
.
Tidak ada rumah tangga yang tidak pernah berantem. Tidak ada pernikahan flat, senyum sepanjang masa, bahagia setiap hari.
.
Seperti hari ini, daaaaan banyak hari sebelumnya. Tahun ini pernikahan saya menginjak usia lima tahun. Baru mau belajar baca, kalau anak. Sedang rewel-rewelnya, sedang ingin dipenuhi segala inginnya.
.
Rumah tangga adalah badai. Ada campur tangan setan di dalamnya. Kenapa pacaran terasa manis? Karena setan membisikkan dua insan yang berpacaran untuk semakin mesra, semakin intens. Setan amat ridha, Allah tidak.
.
Sedang pernikahan, sebaliknya. Setan berbisik pada sepasang kekasih halal itu untuk saling menjauh, membenci, saling mencari kekurangan. Agar terjadi perpisahan, yang Allah tidak suka.
.
Lantas? harus selalu kita ingat bahwa pernikahan adalah ibadah. Ibadah tidak ada yang mudah. Perlu ilmu, visi misi, pengawasan, evaluasi..... Apakah visi yang diusung hanya pernikahan yang melegalkan perempuan dan laki-laki satu atap? Apakah pernikahan hanya bertujuan untuk memiliki keturunan?
.
Atau apakah salah satu sarana agar mendapat ridha Allah, dan ingin kembali berkumpul si syurgaNya kelak?
.
Surga adalah tempat yang sangat mahal. Tiketnya jelas terbatas. Tanpa kita sadari, mungkin pernikahan ini menjadi salah satu tiket yang akan membukakan pintu surga.
.
Badai-badai biarlah tetap menjadi badai. Pertengkaran biarlah terjadi sebagaimana harusnya. Siapkan hati yang lapang, rasa ikhlas, serta terus berdo'a, semogaAllah memudahkan segalanya.
.
Dear Abi, my lovely husband.. bukankah kita amat keren, karena setiap  berantem tiba-tiba kerasukan hantu bule karena tetiba whatsapan kita menjadi bahasa Inggris? 😂
.
Thank you for being my partner..
I promise you, even im very annoying when im angry.. im always loving you... Lets fix everything and pray Allah taking care our togetherness.
.
Sama kamu, iya sama kamu...
Aku ingin berbagi, belajar, berantem, diem-dieman, sampe komunikasi cuma via whatsap, dan merasakan marah yang meledak-ledak sampai gak bisa ngomong...
.
Hold it tight... Until we're getting old.. ya?

Kapan-kapan lah ya... saya share tentang ilmu-ilmu pernikahan yang sering saya dapet.. sekarang curhat aja dulu :p

Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men